Skip to main content

Biografi Korapat Kirdpan (Nanon Korapat) Aktor Muda Asal Thailand



Korapat Kirdpan atau yang lebih akrab disapa Nanon, adalah aktor sekaligus penyanyi asal Thailand yang memiliki banyak penggemar wanita di dunia, termasuk di Indonesia. Selain karena bakat aktingnya yang luar biasa  pemuda yang lahir pada 18 Desember 2000 ini memiliki paras yang tampan dengan lesung pipi yang menambah kesan manis.

Nanon adalah putra dari aktor Thailand, Khunakorn Kirdpan dan Poonsuk Kirdpan.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah atasnya dari Sekolah Amatyakul di Bangkok, Thailand. Nanon kini melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Inovasi Komunikasi Sosial Universitas Srinakharinwirot dengan jurusan Akting dan Penyutradaraan.

Nanon sudah memulai debut akting diusianya yang ke-14 sebagai salah satu karakter pendukung di serial populer “Hormon 2” tahun 2014. Di serial tersebut dia berperan sebagai M. Sejak itu, dia menjadi salah satu dari banyak artis ternama Thailand dibawah naungan agensi GMMTV.

Pemuda yang akan menginjak umur 20 tahun ini, kerap memamerkan kekompakannya dengan adik perempuannya Pitchaporn Kirdpan (dijuluki Nonnie) baik di laman sosial medianya ataupun channel youtube mereka. Saking dekatnya hubungan mereka, penggemar Nanon sempat mengira kalau Nonnie adalah pacarnya.

Biodata Nanon Korapat

Nama Asli                        : Korapat Kirdpan

Nama Panggung              : Nanon Karopat

Nama Panggilan              : Nanon 

Tempat Tanggal Lahir     : Nonthaburi, Thailand, 18 Desember 2000

Zodiak                             : Sagitarius

Pendidikan                      : Amatyakul School

Pekerjaan                        : Aktor

Agensi                            : GMMTV

Tinggi                             : 183 cm 

Kewarganegaraan           : Thailand

Orang tua                        : Khunakorn Kirdpan  dan Poonsuk Kirdpan

Akun Instagram              : @nanon_korapat

Daftar Drama yang Dibintangi Nanon Korapat

1.    Senior Secret Love : My Lil Boy (2016)

2.    My Dear Loser : Edge of 17 (2017)

3.    Youniverse (2018)

4.    The Gifted (2018)

5.    Blacklist (2019)

6.    The Leaked (2020)

7.    Turn Left Turn Right (2020)

8.    The Gifted : Graduation (2020)

9.    Bad Buddy (2021)

Sebagai pengakuan atas kemampuan aktingnya, ia dinominasikan sebagai Aktor Terbaik dalam "24th Asian Television Awards" (2020). Yakni penghargaan bergengsi untuk perannya sebagai tokoh utama bernama Pang dalam "The Gifted" (2018).

Fakta Menarik Seputar Nanon Korapat Kirdpan

  • Nanon memulai karir aktingnya pada usia 3 tahun dengan tampil di beberapa iklan TV bersama ibunya.
  • Nanon melakukan debut aktingnya pada tahun 2014 dengan serial drama televisi Hormones 2 di mana ia berperan sebagai bintang tamu “M”
  • Nanon mengatakan bahwa Lee Thanat dan Victor Zheng adalah aktor paling tampan di GMMTV
  • Jika Nanon menjadi Rapper, nama panggungnya adalah TRIPLE.N
  • Jika Nanon bukan aktor, ia akan menjadi pemain sepak bola atau atlet olahraga apa pun akan baik-baik saja
  • Ketika seorang penggemar memintanya untuk membuat nama fandom, ia mengatakan nama fandomnya adalah ‘khun N kong NNN’ artinya ‘Tuan / Ibu N dari NNN’
  • Nanon ingin mengunjungi Italia, Inggris, Jerman dan Jepang.

Itu dia biografi Nanon Korapat lengkap dengan daftar drama yang ia bintangi dari yang paling lawas hingga yang terbaru. Jangan lupa berikan terus dukungan kamu untuk aktor muda ini ya!

Baca juga :

Profil dan Biodata Alwi Assegaf, Pemeran Raden Kian Santang yang Makin Dewasa

Comments

Popular posts from this blog

Profil dan Biodata Asmirandah Lengkap Karier dan Keluarga

Industri hiburan Indonesia dikenal dengan keberagaman dan keunikan talenta-talenta lokal. Salah satu bintangnya yang berhasil mencuri perhatian dengan pesonanya yang memikat adalah Asmirandah. Profil Singkat Asmirandah Asmirandah, wanita berparas bule kelahiran Jakarta pada 5 Oktober 1989, memiliki nama asli Asmirandah Zantman. Sejak kecil, Andah sudah menunjukkan minat dan bakatnya dalam dunia hiburan, terlibat dalam teater dan berbagai kompetisi akting sejak masa remaja. Asal Usul dan Keluarga Asmirandah lahir dari pasangan beda negara; ayahnya, Anton Farmidji Zantman, berasal dari Belanda, sedangkan ibunya, Sani Suliwati, berdarah Betawi. Wanita berdarah Belanda ini tumbuh dalam keluarga beragama Islam, dengan seorang adik perempuan bernama Kezia Marissa. Perjalanan Karier Kiprah Asmirandah dalam industri hiburan dimulai dengan membintangi serial televisi "Cinta SMU 2" sebagai Sandra. Kemampuannya membawa peran membuatnya terus berkembang, membintangi puluhan

Biografi Olga Syahputra, Komedian yang Meninggal 8 Tahun Lalu

Yoga Syahputra atau akrab disapa Olga Syahputra adalah seorang komedian, presenter, dan aktor terkenal di Indonesia. Ia lahir pada tanggal 8 Februari 1983 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Olga Syahputra Manaf. Olga merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dalam keluarga Syahputra. Sejak kecil, Olga sudah menunjukkan minat dan bakat di bidang seni peran. Ia sering mengikuti berbagai kegiatan teater dan seni di sekolahnya. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah, Olga melanjutkan pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan mengambil jurusan Manajemen Informatika. Karier Olga Syahputra di dunia hiburan dimulai pada awal tahun 2000-an. Ia sering tampil di acara-acara komedi seperti "Opera Van Java" dan "Empat Mata". Dalam acara tersebut, Olga dikenal karena kepiawaiannya dalam improvisasi dan kemampuannya membawakan berbagai karakter dengan gaya komedi yang khas. Selain karier di televisi, Olga juga aktif di dunia perfilman. Ia memb

Biodata Kim Chaehyun, Center Kep1er yang Mempesona

Hai-hai Kpop Lover’s , kali ini kita akan membahas secara lengkap biodata Kim Chaehyun, salah satu personil cantik di girl grup bernama Kep1er. Kim Chaehyun adalah penyanyi dan penari Korea Selatan yang berada di naungan Wake One Entertainment. Partisipasinya dalam acara MNET Survival Show, Girls Planet 999 menghasilkan prestasi yang cukup gemilang lho guys, yaitu juara satu. Dari situ, ia kemudian menjadi salah satu anggota kelompok vokal wanita KEP1er dengan 8 anggota lainnya. Dari semua staf yang diperkenalkan, bisa dibilang Kim Chaehyun yang paling menarik perhatian. Memang, visual Chaehyun sangat mirip dengan Irene Red Velvet. Kim Chaehyun lahir di Busan, Korea Selatan, 26 April 2002. Dia sekarang berusia 19 tahun. Meskipun berasal dari Busan, kota dengan yang paling kedua di Korea Selatan di Korea Selatan dengan dialek tebal atau Satoori, Chaehyun tampaknya tidak berbicara aksen. Mengandung Kim Chaehyun, ibunya memimpikan harimau putih kecil. Inilah yang kemudian m