Skip to main content

Biografi Agnes Mo, Artis Multitalenta yang Go Internasional


Agnes Monica Muljoto  atau lebih dikenal dengan Agnes Mo adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia yang sudah go international.

Namanya mulai dikenal sejak ia berusia 6 tahun, sebagai penyanyi cilik. Saat masih anak-anak, ia telah merilis tiga album dengan salah satu single andalan Yess! Yang dibawakan Bersama Eza Yayang.

Potret kehidupan Agnes Mo sangat menarik untuk dibahas. Mulai dari perjalanan karir hingga kisah asmara dari penyanyi berzodiak cancer ini selalu menjadi berita di berbagai sosial media. Berikut penjelasan mengenai profil dan biodata lengkap Agnes Mo hingga perjalanan karirnya bisa sampai go internasional.

Biografi Agnes Mo

Agnes Monica Muljoto lahir di Jakarta, 1 Juli 1986, Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto. Agnes memiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto yang kemudian menjadi manajernya. Agnes menyelesaikan pendidikan dasar di SD Tarakanita Jakarta, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SLTP Pelita Harapan.

Di sekolahnya, Agnes merupakan siswi yang rajin dan berprestasi di bidang akademik, meskipun memiliki kesibukan dengan aktivitas luar sekolah seperti kursus piano, bahasa Inggris, dan bulu tangkis tidak menghalangi Agnes untuk berprestasi. Setelah lulus SLTP Pelita Harapan, Agnes melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertamanya di SMA Pelita Harapan.

Demi melancarkan karirnya, Agnes memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Pelita Harapan, Jurusan Hukum dengan mengambil cuti pada akhir 2006. Hal ini tidak berarti bahwa prestasi belajar Agnes tidak cemerlang, dengan IPK 3,67 yang berhasil diraihnya di semester terakhir. Pada pertengahan 2009, Agnes melanjutkan kuliah pada OSU Amerika Serikat dengan Program Distance Education Jurusan Political Science.

Perjalanan Karir

1. Nyanyi sejak usia 6 tahun

Agnes Mo sudah memulai karir sebagai seorang entertainer sejak masih usia enam tahun, tepatnya saat duduk di bangku sekolah dasar. Kesuksesan album pertamanya yang berjudul Meong pada 1992 membuat seorang Agnes Mo kecil berhasil menjadi salah satu artis cilik berbakat dengan popularitas tinggi di Indonesia.

Tiga tahun berselang, penyanyi bernama lengkap Agnes Monica Muljoto itu mulai dikenal lewat album Yess! yang dirilis bersama Eza Sayang. Album itu dinobatkan sebagai album anak-anak terbaik pada 1999.

Tak hanya di dunia tarik suara, Agnes Mo kecil juga dikenal sebagai presenter acara anak-anak di televisi swasta lho, Moms. Ia sempat membawakan acara tiga acara anak-anak populer, antara lain Video Anak Anteve (VAN), Tralala-Trilili dan Diva Romeo.

Agnes Mo berhasil meraih penghargaan Panasonic Awards selama dua tahun berturut-berturut 1999-2000 sebagai pembawa acara anak-anak tervaforit.

2. Main sinetron

Di usia remaja, Agnes Mo mulai terjun ke dunia seni peran. Diawali dengan penampilannya di sinetron Lupus Milebia dan Mr. Hologram pada 1999. Dia kemudian menjadi pemeran utama sinetron Pernikahan Dini Bernama Sharul Gunawan pada tahun 2000.

Sinetron tersebut sukses melambungkan namanya dan menghapus citranya sebagai artis cilik. Sejak saat itu, Agnes Mo dikenal sebagai bintang sinetron dan penyanyi papan atas Tanah Air. Dia memulai karirnya sebagai penyanyi dewasa pada tahun 2003 lewat album And The Story Goes.

3. Jadi juri Indonesian Idol

Pada 2010, Agnes Mo mendapat kesempatan menjadi juri di ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Meskipun pada awalnya kemampuannya sempat diragukan lantaran usianya yang jauh lebih muda daripada dua rekannya, Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah, namun Agnes Mo berhasil memberikan warna berbeda dalam ajang pencarian bakat tersebut.

4. Jadi presenter

Agnez Mo juga sempat didapuk sebagai pembawa acara red carpet American Music Awards 2010 di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Sejak saat itu, keinginan Agnez Mo untuk go international semakin kuat.

Setahun setelahnya, yakni pada 2011 Agnez Mo berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat, Michael Bolton membawakan lagu Said I Loved You. Dia kemudian dinobatkan sebagai best Asian Artist Indonesia di ajang Mnet Asian Music Awards 2012.

5. Gandeng penyanyi Amerika dan sudah Go Internasional

Sejak awal, Agnes memang ingin melebarkan karirnya ke luar negeri. Hal ini dibuktikan saat ia merilis album kedua berjudul Whaddup A’…? pada 2005 silam dengan menggandeng penyanyi asal Amerika, Keith Martin yang juga merupakan persiapannya untuk go internasional. Album ini meraih banyak penghargaan di Indonesia seperti AMI Awards, SCTV Music Award dan MTV Indonesia Awards.

Karir go internasional Agnes dimulai lewat bakatnya di dunia seni peran. Pada tahun 2005 ia bermain dalam drama produksi Taiwan berjudul The Hospital dan Romance in the White House. Dalam drama tersebut, ia beradu acting dengan aktor kenamaan Taiwan, Jerry Yan. Agnes Mo juga berhasil dikenal sebagai seorang penyanyi di tingkat Asia. Selama dua tahun berturut-turut, tepatnya 2008 dan 2009 ia tampil dalam acara Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan. 

Kehidupan asmara Agnes Mo

Kehidupan asmara Agnes Mo sering menjadi sorotan publik. Saat masih remaja. Ia pernah dikabarkan dekat dengan beberapa rekan sesame artis, termasuk Deddy Corbuzier, Dirly ‘Idol’, Daniel Mananta, Rezky Aditya dan juga Siwon ‘Super Junior’. Terakhir, dia menjadi hubungan yang cukup lama dengan atlet basket Wijaya Saputra. Bahkan publik mengira keduanya akan menikah.

Sayangnya hubungan tersebut kandas setelah Agnes banyak menghabiskan waktu di Amerika. Beberapa media menyebut, kandasnya hubungan mereka karena Agnes Mo kepergok jalan bareng dengan Chris Brown. Namun, kabar itu tidak mendapat tanggapan apapun dari Agnes. 

Sosok Adam Rosyadi adalah seorang pria berusia 24 tahun yang menjadi pacar Agnes Mo sekarang. Pasca muncul mesra di video klip Agnes Mo berjudul F*ck Your Love Song, nama Adam Rosyadi melejit menjadi buah bibir publik. Menariknya, usia Adam Rosyadi terpaut 13 tahun lebih mudah dari Agnes, mengingat bahwa umur Agnes Mo sekarang adalah 36 tahun.

Demikan ulasan tentang biografi lengkap artis dan penyanyi berbakat, Agnes Mo yang sukses hingga go internasional.

Comments

Popular posts from this blog

Profil dan Biodata Asmirandah Lengkap Karier dan Keluarga

Industri hiburan Indonesia dikenal dengan keberagaman dan keunikan talenta-talenta lokal. Salah satu bintangnya yang berhasil mencuri perhatian dengan pesonanya yang memikat adalah Asmirandah. Profil Singkat Asmirandah Asmirandah, wanita berparas bule kelahiran Jakarta pada 5 Oktober 1989, memiliki nama asli Asmirandah Zantman. Sejak kecil, Andah sudah menunjukkan minat dan bakatnya dalam dunia hiburan, terlibat dalam teater dan berbagai kompetisi akting sejak masa remaja. Asal Usul dan Keluarga Asmirandah lahir dari pasangan beda negara; ayahnya, Anton Farmidji Zantman, berasal dari Belanda, sedangkan ibunya, Sani Suliwati, berdarah Betawi. Wanita berdarah Belanda ini tumbuh dalam keluarga beragama Islam, dengan seorang adik perempuan bernama Kezia Marissa. Perjalanan Karier Kiprah Asmirandah dalam industri hiburan dimulai dengan membintangi serial televisi "Cinta SMU 2" sebagai Sandra. Kemampuannya membawa peran membuatnya terus berkembang, membintangi puluhan

Biografi Olga Syahputra, Komedian yang Meninggal 8 Tahun Lalu

Yoga Syahputra atau akrab disapa Olga Syahputra adalah seorang komedian, presenter, dan aktor terkenal di Indonesia. Ia lahir pada tanggal 8 Februari 1983 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Olga Syahputra Manaf. Olga merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dalam keluarga Syahputra. Sejak kecil, Olga sudah menunjukkan minat dan bakat di bidang seni peran. Ia sering mengikuti berbagai kegiatan teater dan seni di sekolahnya. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah, Olga melanjutkan pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan mengambil jurusan Manajemen Informatika. Karier Olga Syahputra di dunia hiburan dimulai pada awal tahun 2000-an. Ia sering tampil di acara-acara komedi seperti "Opera Van Java" dan "Empat Mata". Dalam acara tersebut, Olga dikenal karena kepiawaiannya dalam improvisasi dan kemampuannya membawakan berbagai karakter dengan gaya komedi yang khas. Selain karier di televisi, Olga juga aktif di dunia perfilman. Ia memb

Biodata Kim Chaehyun, Center Kep1er yang Mempesona

Hai-hai Kpop Lover’s , kali ini kita akan membahas secara lengkap biodata Kim Chaehyun, salah satu personil cantik di girl grup bernama Kep1er. Kim Chaehyun adalah penyanyi dan penari Korea Selatan yang berada di naungan Wake One Entertainment. Partisipasinya dalam acara MNET Survival Show, Girls Planet 999 menghasilkan prestasi yang cukup gemilang lho guys, yaitu juara satu. Dari situ, ia kemudian menjadi salah satu anggota kelompok vokal wanita KEP1er dengan 8 anggota lainnya. Dari semua staf yang diperkenalkan, bisa dibilang Kim Chaehyun yang paling menarik perhatian. Memang, visual Chaehyun sangat mirip dengan Irene Red Velvet. Kim Chaehyun lahir di Busan, Korea Selatan, 26 April 2002. Dia sekarang berusia 19 tahun. Meskipun berasal dari Busan, kota dengan yang paling kedua di Korea Selatan di Korea Selatan dengan dialek tebal atau Satoori, Chaehyun tampaknya tidak berbicara aksen. Mengandung Kim Chaehyun, ibunya memimpikan harimau putih kecil. Inilah yang kemudian m