Skip to main content

Profil dan Biodata Hyoyeon SNSD yang Comeback Lewat Mini Album Solo Pertamanya


Hey yo… K-popers dan para SENO dimana pun berada, kamu pasti kenal dengan SNSD, Girlband Asal Korea Selatan inikan. Salah satu personil mereka akan merilis mini album solo pertamanya pada 16 Mei 2022 mendatang.

Hyoyeon SNSD akan comeback dengan mini album solonya yang diberi judul Deep. Kabar gembira ini secara langsung disampaikan melalui Twitter resmi Girl Generation pada hari Minggu (1/5/2022) kemarin.

"Mini Album Pertama Hyoyeon (Deep). 2022.05.16. 18:00 KST,” isi cuitan Girl Generation yang menjadi caption pada foto mata bernuansa hitam putih. Album yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini akan berisikan tujuh buah lagu dalam genre elektronik.

Mau tahu lebih banyak tentang member grup band SNSD ini? Yuk disimak profil dan biodata lengkap Hyoyeon  SNSD berikut ini.


Profil Hyoyeon  SNSD

Pemilik nama asli Kim Hyoyeon  yang lahir di Incheon, Korea Selatan pada tanggal 22 September 1989 adalah seorang penyanyi, penari, serta model ternama asal Korea Selatan. Dia juga merupakan anggota grup penyanyi wanita bernama Girl’s Generation.

Tidak banyak informasi mengenai kedua orang tua gadis berzodiak virgo ini, hanya saja dia memiliki seorang adik laki-laki bernama Kim Min Gu. Mereka hidup dengan kedua orang tua Hyoyeon.

Bakat Hyoyeon  sudah muncul sejak berada di sekolah dasar. Saat itu dia mulai pelatihan resmi tarinya, serta mengikuti sekolah hip hop sederhana di lingkungannya. Disana ia banyak memperlajari hal baru, seperti hip hop, jazz, bahkan tarian latin.

Gadis berkebangsaan Korea Selatan ini juga pernah terdaftar dan juga menjadi pemenang Dance School, di salah satu sekolah dance terkenal di negara asalnya pada tahun 1999. Momen tersebut mempertemukannya dengan Min Miss A, yang kemudian membentuk Tim tari kecil-kecilan yang bernama Little Winners.

Dari situ, dou ini mulai menunjukkan bakatnya dengan tampil di berbagai pertunjukan dan akhirnya menjadi sorotan oleh HipHoper.com ditahun 2004. Dan Hyoyeon  SNSD terus mengembangkan karirnya di dunia entertainment.


Kisah Asmara Hyoyeon  SNSD

Kim Hyoyeon  atau Laundry Girl (julukannya karena suka mencuci pakaiannya sendiri) ini terkenal sangat tertutup perihal hubungan asmara. Dilangsir program JTBC “ Secret Sister” bersama Whee In, Hyoyeon pernah buka-bukaan mengenai kisah asmara yang pernah dilaluinya.

Saat itu, gadis kelahiran Incheon tersebut mengaku pernah menjalin cinta dengan seorang pria selama 5 tahun, lebih lama dari teman ngobronya, Whee In. Di acara tersebut, ia juga mengungkapkan tipe pria idamannya. Dia menginginkan sesosok pria dengan bentuk wajah bagus dan tidak memiliki kelopak mata ganda.

Meski begitu tertutup perihal hubungan percintaan, pada tanggal 3 April 2014, gadis berusia 33 tahun ini pernah terang-terangan mengungkapkan hubungannya dengan seorang pria. Dia berpacaran dengan seorang pria tampan namun berbeda profesi dengannya. Pria tersebut adalah seorang pengusaha muda bernama Kim Jun Hyung.

Meski usia kedua sejoli ini terpaut hampir 10 tahun, akan tetapi mereka berhasil menjalin kasih selama 2 tahun sebelum akhirnya putus. Dan kabar berakhirnya hubungan keduanya karena Hyoyeon sengaja memukul sang kekasih yang kemudian melaporkannya ke polisi atas kasus penyerangan.


Perjalanan Karir Hyoyeon  SNSD

Hyoyeon  SNSD memulai karir diusianya yang baru menginjak 11 tahun dengan mengikuti audisi SM 2000 Casting System. Dia mengikut audisi itu karena permintaan sang ibu yang saat itu membawanya ke kantor SM berharap bisa bertemu dengan HOT (Boyband SM yang tenar pada masa itu).

Setelah melalui audisi tersebut, ia bersama Siwon Super Junior dikirim ke Beijing Cina untuk mengikuti pelatihan. Disana mereka bertemu dangan instruktur poppin, seperti Kwang Hoo (Crazy Monkey), Poppin DS, kwon Seok Jin (Locking Khan) dan Black Beat Shim Jae-won. Dari situ dia menerima banyak pembelajaran yang berharga.

Di tahun 2007, Kim Hyoyeon bergabung dengan grup band Girls Generation yang beranggotakan 8 orang dan ia terpilih sebagai Leader dalam koreografi grup band-nya. Kesuksesan yang diraihnya, membuat gadis berizodiak virgo ini tergabung dalam sebuah reality show Invicibel Youth, bersama rekannya yang bernama Sunny, pada 17 Oktober 2011.

Reality show yang dibawakannya mendapat respon positif dari para penggemar dan penonton setia acara tersebut. Oleh karena itu, dia mendapat banyak julukan untuk acara yang dibawakannya, seperti Hyoding (Kid Hyoyeon), Yoghurt Ajumma, Sancho, Breaky, dan Breakomaneci.

Kim Hyoyeon terus melebarkan sayap karirnya, sehingga membuat wajah cantinya banyak muncul dilayar kaca. Bahkan di bulan Mei 2013, dia pernah didaulat sebagai Duta Asia  untuk Hongkong cabang Topshop.

Tidaknya berkarir di dunia seni suara, member SNSD yang satu ini juga merambah dunia seni peran. Untuk pertama kalinya di tanggal 6 Mei 2015, Hyoyeon membintangi sebuah reality show-nya sendiri yang diberi nama Hyoyeon One Million Like.

Tidak berhenti sampai disitu, dia juga mencoba menjadi seorang penulis. Hyoyeon adalah member pertama Girls Generation yang menerbitkan buku yang bertajuk Style Hyo. Buku yang memiliki 142 halaman tersebut, resmi dirilis pada tanggal 1 Juli 2015.

Dan hingga saat ini, dia terus menunjukkan eksistensinya didunia entertainment dan akan segera merilis mini album pertamanya.


Biodata Hyoyeon SNSD

Nama Asli: Kim Hyo-yeon

Nama Panggung: Hyoyeon

Nama Kecil: Princess Fiona, Dancing Queen, Hyorengi, Monster Fashion

Julukan: Hyoding (Kid Hyoyeon), Yoghurt Ajumma, Sancho, Breaky, dan Breakomaneci

Tempat, tanggal lahir: Incheon, Korea Selatan, 22 September 1989

Zodiak: Virgo

Agama: Kristen Protestan

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tinggi: 160 cm

Pekerjaan: Penyanyi (Rapper), Model, Penari, DJ

Tahun aktif: 2007 – sekarang

Saudara Kandung: Kim Min Gu (adik laki-laki)

Bahasa: Korea, Inggris, Cina, Jepang

Instagram: @hyoyeon_x_x


Single Hyoyeon SNSD

2015: Catch Me If You Can (Girls Generation)

2016: Mystery, Born to be Wild (ft Min & Jo Kwon)

2017: Wannabe

2018: Sober, Punk Right Now (ft 3Lau

2019: Badster

2020: Dessert, Think About Me (ft Raiden)

2021: Second


Video Musik

2015: Shake that Brass (ft Taeyeon)


Album Studio Hyoyeon dengan Girls Generation


Korea

2007: Girls' Generation

2010: Oh!

2011: The Boys

2013: I Got A Boy

2015: Lion Heart

2017: Holiday Night


Jepang

2011: Girls' Generation

2012: Girls & Peace

2013: Love & Peace"


Album Mini

2009: Gee, Tell Me Your Wish (Genie)

2010: Hoot

2014: Mr.Mr.


Film Hyoyeon SNSD

2012: I AM: SM Town Live World Tour in New York


Drama TV

2007: 9 Ends 2 Broad

2010: Oh My Lady!

2011: Sazae-san 3


Acara TV

2009: Intimate Note

2011-2012: Invincible Youth 2


Reality Show

2007: Girls' Generation Goes to School (Mnet), MTV Girls' Generation (SBS MTV)

2008: Factory Girl (Mnet)

2009: Girls' Generation's Horror Movie Factory, Sesame Player, Himnae-ra-him!/Cheer Up! (MBC), Girls' Generation's Hello Baby (KBS)

2010: Right Now It's Girls' Generation (Y-Star)

2011: Girls' Generation Star Life Theater (KBS), Girls’ Generation and Dangerous Boys (JTBC), Girls' Generation's Christmas Fairy Tale (MBC)

2013: Girls’ Generation’s Romantic Fantasy (MBC)


Demikianlah seputar profil dan biodata Hyoyeon  SNSD yang comeback lewat mini album solo pertamanya. Kita doakan saja, acara perilisan album mini pertamanya berjalan sukses. Nantikan informasi mengenai selebritis lokal dan interlokal lainnya disini yaa.

Comments

Popular posts from this blog

Profil dan Biodata Asmirandah Lengkap Karier dan Keluarga

Industri hiburan Indonesia dikenal dengan keberagaman dan keunikan talenta-talenta lokal. Salah satu bintangnya yang berhasil mencuri perhatian dengan pesonanya yang memikat adalah Asmirandah. Profil Singkat Asmirandah Asmirandah, wanita berparas bule kelahiran Jakarta pada 5 Oktober 1989, memiliki nama asli Asmirandah Zantman. Sejak kecil, Andah sudah menunjukkan minat dan bakatnya dalam dunia hiburan, terlibat dalam teater dan berbagai kompetisi akting sejak masa remaja. Asal Usul dan Keluarga Asmirandah lahir dari pasangan beda negara; ayahnya, Anton Farmidji Zantman, berasal dari Belanda, sedangkan ibunya, Sani Suliwati, berdarah Betawi. Wanita berdarah Belanda ini tumbuh dalam keluarga beragama Islam, dengan seorang adik perempuan bernama Kezia Marissa. Perjalanan Karier Kiprah Asmirandah dalam industri hiburan dimulai dengan membintangi serial televisi "Cinta SMU 2" sebagai Sandra. Kemampuannya membawa peran membuatnya terus berkembang, membintangi puluhan

Biografi Olga Syahputra, Komedian yang Meninggal 8 Tahun Lalu

Yoga Syahputra atau akrab disapa Olga Syahputra adalah seorang komedian, presenter, dan aktor terkenal di Indonesia. Ia lahir pada tanggal 8 Februari 1983 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Olga Syahputra Manaf. Olga merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dalam keluarga Syahputra. Sejak kecil, Olga sudah menunjukkan minat dan bakat di bidang seni peran. Ia sering mengikuti berbagai kegiatan teater dan seni di sekolahnya. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah, Olga melanjutkan pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan mengambil jurusan Manajemen Informatika. Karier Olga Syahputra di dunia hiburan dimulai pada awal tahun 2000-an. Ia sering tampil di acara-acara komedi seperti "Opera Van Java" dan "Empat Mata". Dalam acara tersebut, Olga dikenal karena kepiawaiannya dalam improvisasi dan kemampuannya membawakan berbagai karakter dengan gaya komedi yang khas. Selain karier di televisi, Olga juga aktif di dunia perfilman. Ia memb

Biodata Kim Chaehyun, Center Kep1er yang Mempesona

Hai-hai Kpop Lover’s , kali ini kita akan membahas secara lengkap biodata Kim Chaehyun, salah satu personil cantik di girl grup bernama Kep1er. Kim Chaehyun adalah penyanyi dan penari Korea Selatan yang berada di naungan Wake One Entertainment. Partisipasinya dalam acara MNET Survival Show, Girls Planet 999 menghasilkan prestasi yang cukup gemilang lho guys, yaitu juara satu. Dari situ, ia kemudian menjadi salah satu anggota kelompok vokal wanita KEP1er dengan 8 anggota lainnya. Dari semua staf yang diperkenalkan, bisa dibilang Kim Chaehyun yang paling menarik perhatian. Memang, visual Chaehyun sangat mirip dengan Irene Red Velvet. Kim Chaehyun lahir di Busan, Korea Selatan, 26 April 2002. Dia sekarang berusia 19 tahun. Meskipun berasal dari Busan, kota dengan yang paling kedua di Korea Selatan di Korea Selatan dengan dialek tebal atau Satoori, Chaehyun tampaknya tidak berbicara aksen. Mengandung Kim Chaehyun, ibunya memimpikan harimau putih kecil. Inilah yang kemudian m